0 Point
makanan enak

5 Makanan Enak Untuk Diet, Wajib Dicoba!

Semua orang ingin memiliki tubuh yang sehat dan berat badan yang ideal. Salah satu caranya yakni dengan diet. Banyak orang yang terjebak dalam diet yang salah, seperti mengonsumsi makanan yang sehat namun menyiksa. Hal ini tentu tidak akan membuat diet berhasil jika tidak dibarengi dengan perasaan happy saat diet.

Selama diet Anda memang harus memilih makanan yang baik dikonsumsi dan harus dihindari. Anda dapat mengonsumsi makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan, mengandung nutrisi yang dapat memenuhi asupan yang dibutuhkan oleh tubuh. Meski makanan diet, bukan berarti Anda tidak dapat memakan makanan yang enak. Berikut deretan makanan enak untuk diet yang wajib dicoba:

Alpukat

Buah alpukat mengandung sumber vitamin C, E, K dan B-6, rendah kalori, asam folat, magnesium, kalium, asam pantotenat dan riboflavin. Lemak sehat pada buah alpukat diklaim ampuh menurunkan berat badan, mengontrol gula darah dan menurunkan kolesterol.

Telur

Telur mampu membantu menurunkan berat badan karena mengandung tinggi protein dan berbagai nutrisi yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang baik dapat membantu menurunkan berat badan. Namun, jangan mengonsumsi telur dengan tambahan mentega atau minyak yang banyak lemak jahat.

Salmon

Salmon adalah makanan favorit bagi orang yang sedang diet. Selain cita rasanya yang enak, salmon mengandung tinggi protein, asam omega-3, dan nutrisi lainnya. Salmon baik dikonsumsi selama diet karena dapat memberikan efek kenyang lebih lama. Hindari mengolah salmon dengan minyak yang mengandung lemak jahat. Anda direkomendasikan memasak salmon dengan cara direbus.

Tuna

Sama seperti salmon, cita rasa tuna tidak diragukan lagi. Mengonsumsi tuna saat diet akan membuat Anda lupa kalau Anda sedang makan makanan sehat untuk diet. Tuna mengandung protein yang tinggi dan omega-3. Tuna juga mampu mengontrol rasa kenyang di perut sehingga Anda tidak akan banyak makan.

Kentang

Kentang dapat dikonsumsi saat diet sebagai pengganti nasi. Kentang rebus mengandung kalori yang lebih rendah daripada nasi. Meski begitu, kentang dapat membuat Anda kenyang. Anda dapat menambahkan telur dan hindari mengonsumsi kentang dengan berbagai macam jenis saus, mayones, keju dna tambahan bumbu.

(Foto: healthline)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok