5 Langkah Sederhana Hadapi Musim Panas di Rumah

August 01, 2021 | Iman

Musim panas di rumah

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara tetap sejuk menghadapi musim panas dengan aman, terutama jika AC di rumah Anda tidak berfungsi.

Menurut parah ahli tidak masalah Anda tidak menggunakan AC. Berikut beberapa tips menghadapi musim panas di rumah.

1. Ventilasi yang Baik

Salah satu cara terbaik untuk tetap sejuk adalah menghindari panas sama sekali dengan tetap berada di dalam ruangan dengan ventilasi yang memadai.

“Jika Anda tidak memiliki AC di rumah, pastikan memiliki ventilasi yang baik di rumah,” kata ketua asosiasi di Pusat Medis Long Island Jewish Northwell Health, Frederick Davis.

2. Buat Rumah Senyaman Mungkin

Jika Anda tidak memiliki AC, Anda dapat mencegah sinar matahari menghangatkan rumah Anda dengan menutup jendela dan tirai di siang hari dan membuka jendela di malam hari untuk membiarkan udara sejuk masuk.

Davis menyarankan hindari menyalakan oven atau peralatan lain yang dapat meningkatkan suhu dalam ruangan Anda.

YesDok Ads

3. Cukup Hidrasi

Davis mengatakan mudah bagi tubuh untuk kehilangan air melalui keringat saat terkena suhu tinggi. Seseorang dapat mengalami dehidrasi cukup cepat ketika berada dalam suhu ekstrim untuk jangka waktu yang lama. Minum cukup cairan dapat membantu melindungi dari sengatan panas atau kelelahan akibat panas meski di rumah saja.

4. Kompres Es atau Air Dingin

Jika Anda merasa diri Anda semakin panas, aman untuk mengoleskan kompres dingin atau kompres es pada zona utama tubuh Anda, seperti leher dan pergelangan tangan. Namun, penting untuk tidak mengoleskan es langsung ke kulit karena dapat menyebabkan luka bakar es. Sebagai gantinya, gunakan kain atau handuk di antara kulit Anda dan sumber dingin.

5. Berpakaianlah yang Nyaman

Kenakan pakaian nyaman, longgar, ringan, dan berwarna terang di hari yang panas. Pastikan untuk mengoleskan tabir surya pada area tubuh Anda yang tidak tertutup pakaian jika Anda pergi ke luar.

(Foto : pixabay)

YesDok Ads