0 Point
Bra

5 Kesalahan yang Dapat Mengganggu Kesehatan Payudara

Payudara adalah organ tubuh yang sensitif. Kebanyakan dari kita mungkin merasa bersalah karena tidak memeriksa payudara kita secara teratur. Anda mungkin tidak menyukainya, tetapi payudara membutuhkan perawatan khusus yang istimewa.

Kita harus mengambil tindakan pencegahan untuk menghindari segala jenis penyakit yang berhubungan dengan payudara. Banyak dari kita para wanita berisiko mengembangkan kebiasaan yang dapat menurunkan kesehatan payudara kita dari waktu ke waktu. Berikut enam kebiasaan umum yang tanpa disadari dapat membahayakan kesehatan payudara Anda.

Mengenakan ukuran bra yang salah

Anda tidak akan pernah merasa nyaman jika tidak mengenakan ukuran bra yang tepat. Mengenakan bra yang longgar bisa menyebabkan payudara kendor dan meregang, sedangkan memakai bra yang ketat bisa menghalangi aliran darah. Ketidaknyamanan mengenakan bra menyebabkan nyeri leher, punggung dan bahu.

Waxing rambut bagian puting

Sesuai penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Physical Activity and Health, menggunakan pisau cukur di sekitar area puting dapat menyebabkan infeksi. Penghilangan bulu atau waxing dengan cara apa pun dapat meningkatkan risiko peradangan.

Tindik puting

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University of Lawa, tindik di bagian  puting dapat merusak saluran produksi ASI dan menyebabkan payudara meningkatkan risiko terjadinya abses yang dapat berupa infeksi berisi nanah yang menyakitkan.

Merokok berlebihan dan asupan kafein

Merokok berbahaya bagi paru-paru dan jantung kita, tetapi juga dapat menyebabkan masalah terkait payudara seperti kehilangan elastisitas, kendur, peningkatan risiko kanker payudara, dan nyeri payudara.

Tidak memakai bra

Pastikan untuk tetap mengenakan bra saat Anda keluar untuk berlari atau jogging. Tidak memberikan dukungan yang cukup pada payudara dapat menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan yang parah saat beraktivitas.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok