5 Kegiatan yang Bisa Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

July 23, 2019 | Helmi

Memiliki keinginan untuk menurunkan berat badan tapi tanpa berolahraga? Hal tersebut rasanya seperti mimpi yang sulit untuk terealisasi. Tapi fakta berikut ini akan membuat Anda memiliki secercah harapan.

Menonton film horor dan makan makanan pedas telah terbukti efektif untuk membantu Anda menurunkan berat badan bahkan tanpa berolahraga. Tetapi ini hanyalah beberapa aktivitas yang menyenangkan dan sederhana yang dapat berkontribusi pada penurunan berat badan.

Tapi ternyata tidak hanya dua kegiatan itu saja yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan tanpa berolahraga, berikut beberapa kegiatan lain yang mungkin bisa Anda coba.

Film Horor

Menonton film horror ternyata tidak hanya seru, tetapi juga bisa membantu menurunkan berat badan. Menonton film horror tidak hanya akan memompa jantung Anda lebih cepat karena adegan-adegan yang disajikan, tetapi juga akan membantu Anda membakar kalori.

Sebuah studi dari University of Westminster menemukan bahwa menonton satu film menakutkan membantu membakar hingga 184 kalori. Menonton lebih banyak berarti membakar lebih banyak pula.

Tidur Telanjang

Dengan tidur tanpa pakaian, tubuh akan bekerja lebih keras untuk melawan dingin dan tetap hangat ketika Anda telanjang di malam hari, yang menyebabkan peningkatan pembakaran lemak dan metabolisme yang lebih cepat.

YesDok Ads

Makan Makanan Pedas

Cabai telah lama dikaitkan dengan metabolisme yang lebih baik. Satu studi menunjukkan bahwa cabai dapat memicu pembakaran energi. Senyawa dalam cabai, yang disebut capsaicin, mendukung pembakaran lemak serta kesehatan jantung.

Banyak Minum

Minum lebih banyak air dapat membantu mengurangi lemak. Para peneliti menemukan bahwa setiap minum setiap 10 menit setidaknya dengan 0,5 liter air, akan meningkatkan pengeluaran energi istirahat sebesar 24 hingga 30 persen, yang menyebabkan jumlah kalori yang terbakar lebih tinggi.

Mandi Air Panas

Anda bisa mengakhiri hari Anda dengan mandi air panas setelah lelah dengan kegiatan seharian. Para peneliti dari Loughborough University mengatakan bahwa berendam dalam bak dengan air panas 40 derajat selama satu jam dapat membantu membakar hingga 140 kalori.

(Foto: Zee News)

YesDok Ads