5 Kebiasaan di Pagi Hari yang Bisa Bikin Gendut

January 11, 2020 | Aqiyu

Tidak sarapan

Tubuh yang langsing sangat didambakan oleh setiap orang. Meski tidak semua orang dapat menjaga berat badan tetap ideal. Disamping olahraga untuk menjaga berat tubuh, ada beberapa hal kecil di pagi hari yang bisa bikin Anda Gendut. Untuk itu, Ada wajib menghindarinya. Adapun kebiasaan tersebut sebagai berikut:

Jam tidur yang terlalu lama

Setiap orang harus mendapatkan tidur yang berkualitas dengan waktu yang cukup yakni sekitar 8-9 jam per hari. Namun bila Anda tidur secara berlebihan dan lama sekitar 10 jam lebih, hal ini harus dihindari. Karena dapat menaikkan berat badan. Tidur yang terlalu lama bisa merusak dan mengganggu metabolisme.

Tidak merapikan tempat tidur

Hasil survey National Sleep Foundation di Amerika mengatakan bahwa kamar yang rapi dan nyaman digunakan untuk tidur bisa memberikan kualitas tidur yang baik. Tidur yang berkualitas bisa menurunkan risiko obesitas. Hal ini berlaku untuk sebaliknya, untuk itu sempatkan waktu untuk merapikan tempat tidur setiap pagi, agar saat malam hari ingin beristirahat kamar Anda dalam keadaan rapi.

Jarang terpapar sinar matahari

YesDok Ads

Saat bangun tidur di pagi hari dan memulai aktivitas, sempatkan dan luangkan waktu sebentar saja untuk keluar rumah agar tubuh terpapar sinar matahari. Sinar matahari sangat baik bagi kesehatan tubuh. Bahkan menurut para peneliti, orang yang berjemur dibawah sinar matahari akan memiliki berat badan yang lebih ideal dibanding yang tidak.

Tidak sarapan

Jangan takut gemuk karena sarapan. Justru sarapan bisa menjaga berat badan Anda tetap ideal. Mengapa? Karena saat Anda tidak sarapan, tubuh akan terasa lemas dan kekurangan energi. Sehingga membuat Anda cenderung memilih makanan yang mengandung karbohidrat tinggi saat makan siang. Hal inilah yang membuat berat badan Anda mudah naik.

Tidak rutin menimbang

Sangat penting bagi Anda untuk rutin memeriksakan berat badan dengan menimbang. Apalagi menimbang berat badan di pagi hari yang ternyata mampu memotivasi Anda menjaga berat tubuh. Jadi, jangan takut untuk memantau berat badan, ya.  

(Foto: marham)

YesDok Ads