5 Hal yang Perlu Dilakukan saat Beban Kerja Terlalu Berat

May 24, 2021 | Iman

mengatur schedule

Kehidupan modern urban saat ini menuntut kita serba cepat, sibuk, dan cekatan dalam mobilitas. Selain itu, tekanan kerja menambah semua ini dan terkadang seseorang kewalahan. Meskipun ini adalah hal yang sangat umum terjadi, seseorang harus tahu bagaimana menanganinya agar tidak membebani masalah mental dan fisik.

Jika Anda dapat mengelola beban kerja dengan baik akan membantu kesehatan secara umum. Berikut beberapa hal yang harus dilakukan saat Anda merasa terbebani dengan beban kerja.

Buat Jadwal

Buat jadwal utama dari semua tenggat waktu Anda dengan menyiapkan kalender baik di Google Kalender atau meja kerja. Melihat semuanya di satu tempat dapat membantu Anda memprioritaskan waktu karena Anda akan tahu persis apa yang akan datang, hari dan minggu sebelumnya. Tapi jangan berhenti sampai di situ. Bagi proyek Anda menjadi tujuan mini yang akan lebih mudah dicapai.

Tetap waspada

Mengatur jadwal utama Anda bukanlah satu-satunya hal yang bisa dilakukan. Jika Anda tidak terbiasa memeriksa kalender setiap hari, Anda mungkin perlu sedikit dorongan lain, jadi setelah Anda menetapkan tenggat waktu untuk diri sendiri, atur juga beberapa peringatan penting seperti memerhatikan kehidupan sosial Anda dengan teman-teman

YesDok Ads

Atur segalanya

Saat Anda mengerjakan beberapa proyek kerja secara bersamaan, kotak masuk Anda dapat dengan cepat berubah menjadi berantakan. Jadi, coba tambahkan folder dan kode warna ke kotak masuk Anda untuk membantu Anda menemukan informasi penting saat Anda membutuhkannya. Misalnya, buat folder terpisah untuk setiap tugas tertentu yang sedang Anda kerjakan.

Tetap up to date

Luangkan beberapa menit sebelum Anda pergi di malam hari untuk melihat kembali jadwal Anda dan memperbaruinya dengan kemajuan harian Anda. Jika Anda belum menyelesaikan tugas, pindahkan ke hari berikutnya atau blok waktu berikutnya yang telah Anda jadwalkan untuk proyek tersebut. Hal ini juga membantu untuk memiliki waktu luang yang dijadwalkan setiap hari.

Bicarakan tentang berbagi beban kerja

Jika Anda mulai menyadari bahwa beberapa tujuan Anda tidak terselesaikan karena tidak ada cukup waktu, mungkin sudah waktunya untuk berbicara dengan Anda. Diskusikanlah dengan tim dan atasan tentang mendistribusikan kembali beberapa pekerjaan Anda.

YesDok Ads