Diet
+1

5 Fakta Kopi yang Perlu Anda Tahu

November 27, 2019 | Claudia

Tahukah Anda bahwa ada sekitar 2,25 miliar cangkir kopi di seluruh dunia yang diminum setiap harinya? Kopi memang sangat disukai oleh banyak orang, bahkan beberapa orang tak bisa melepaskan kopi dari kehidupannya.

Ada berbagai macam jenis kopi yang dikonsumsi setiap harinya. Mulai dari kopi hitam, cappuccino, hingga kopi susu yang saat ini tengah naik daun. Banyak orang memanfaatkan kopi agar mereka tetap berenergi dan terhindar dari kantuk saat akan melakukan aktivitas.

Tapi, ada lebih banyak manfaat dan fakta di balik kopi yang mungkin baik untuk Anda para pecinta kopi. Apa saja?

1. Kopi dapat mengurangi peradangan

Kopi mengandung senyawa kimia yang disebut polifenol yang dapat membantu mengurangi peradangan di tubuh. Ini akan membuat Anda lebih mudah menikmati makanan besar tanpa merasa kembung. Jadi, kopi bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda seusai makan.

2. Sumber antioksidan yang baik

Penelitian menunjukkan bahwa kopi merupakan sumber antioksidan yang kaya dan mengonsumsinya setiap hari dapat meningkatkan asupan antioksidan harian Anda. Satu cangkir kopi diketahui memiliki antioksidan tinggi yang dapat mengurangi risiko dari berbagai penyakit.

YesDok Ads

3. Membantu Anda untuk tetap waspada

Banyak orang kesulitan untuk bangun di pagi hari, jadi secangkir kopi bisa menjadi teman baik mereka yang harus beraktivitas di pagi hari. Ini karena kopi membantu menjaga seseorang agar tetap waspada, dan menjadi lebih segar sehingga mereka bisa beraktivitas tanpa terhambat rasa kantuk.

4. Aromanya membuat Anda santai

Banyak orang sepakat bahwa aroma kopi menjadi salah satu aroma terbaik untuk dihirup. Wanginya yang khas akan membantu membuat tubuh lebih relaks, dan menghindari Anda dari stres. Tak hanya itu, aromanya juga bisa membuat Anda lebih segar.

5. Meningkatkan sirkulasi darah

Tahukah Anda bahwa kopi memiliki kemampuan untuk meningkatkan sirkulasi darah? Meminum secangkir kopi setiap hari bisa membantu memperlancar aliran darah Anda, sehingga membuat tubuh lebih sehat. Jadi, sudahkah Anda minum kopi hari ini?

(Foto: earth.com)

YesDok Ads