Diet
+1

5 Cara untuk Mencapai Berat Badan yang Sehat

June 21, 2019 | Dina

Diet bukanlah cara untuk menurunkan berat badan. Itu karena mereka menciptakan pola makan sementara dan, karenanya membuahkan hasil sementara juga. Sebagian besar pelaku diet mendapatkan kembali berat badan yang hilang ketika mereka kembali ke kebiasaan makan lama mereka. Jadi apa cara terbaik untuk menurunkan berat badan berlebih?

Penurunan berat badan kemungkinan besar akan berhasil ketika orang mengubah kebiasaan mereka, menggantikan kebiasaan lama dan tidak sehat dengan perilaku baru yang sehat. Berikut adalah 5 cara untuk mewujudkannya:

1. Olahraga

Aktivitas fisik yang teratur membakar kalori dan membentuk otot - yang keduanya membantu Anda terlihat dan merasa baik serta menjaga berat badan. Berjalan-jalan dengan anjing keluarga, bersepeda ke sekolah, dan melakukan hal-hal lain yang meningkatkan tingkat aktivitas harian Anda semua dapat membuat perbedaan. Jika Anda ingin membakar lebih banyak kalori, tingkatkan intensitas latihan Anda dan tambahkan beberapa latihan kekuatan untuk membentuk otot. Semakin banyak otot yang Anda miliki, semakin banyak kalori yang Anda bakar, bahkan ketika Anda tidak berolahraga.

2. Kurangi waktu di depan layar kaca

Orang yang menghabiskan banyak waktu di depan layar lebih cenderung kelebihan berat badan. Tetapkan batasan yang masuk akal pada jumlah waktu yang Anda habiskan untuk menonton TV, bermain video game, dan menggunakan komputer, ponsel, dan tablet yang tidak terkait dengan pekerjaan sekolah. Pastikan untuk menyisihkan cukup waktu untuk berolahraga setiap hari dan cukup tidur.

3. Hati-hati terhadap distorsi porsi

YesDok Ads

Sebagian besar tumpukan kalori ekstra yang menyebabkan penambahan berat badan. Minuman manis, seperti soda, minuman jus, dan minuman olahraga, adalah kalori kosong yang juga berkontribusi terhadap obesitas. Jadi pilihlah porsi yang lebih kecil (atau bagikan porsi restoran) dan pilihlah air atau susu rendah lemak daripada soda.

4. Makanlah 5 porsi buah dan sayuran sehari

Buah dan sayuran lebih dari sekedar vitamin dan mineral. Mereka juga dikemas dengan serat, yang berarti mereka mengisi Anda. Dan ketika Anda mengisi buah-buahan dan sayuran, Anda cenderung makan terlalu sedikit.

5. Jangan melewatkan sarapan

Sarapan memulai metabolisme Anda, membakar kalori sejak awal dan memberi Anda energi untuk melakukan lebih banyak di siang hari. Orang yang melewatkan sarapan sering merasa sangat lapar sehingga mereka makan lebih banyak di kemudian hari. Jadi mereka mendapatkan lebih banyak kalori daripada yang mereka miliki jika mereka sarapan. Bahkan, orang yang melewatkan sarapan cenderung memiliki BMI lebih tinggi daripada orang yang sarapan.

Foto: Pexels

YesDok Ads