0 Point
kesehatan mental

5 Cara untuk Jaga Kesehatan Mental

Sangat penting untuk merawat diri sendiri dan mendapatkan yang terbaik dari kehidupan. Begitu juga dengan kesehatan mental yang ternyata mesti dirawat.

Di bawah ini adalah beberapa cara praktis yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan mental Anda. Tidak perlu ribet atau keluar biaya tambahan. Semuanya dapat Anda lakukan dengan mudah.

Bicarakan tentang perasaan Anda

Membicarakan perasaan Anda dapat membantu Anda tetap dalam kesehatan mental yang baik dan begitu menghadapi saat-saat ketika Anda merasa bermasalah.

Tetap aktif

Olahraga teratur dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mental Anda. Kebiasaan ini juga dapat membantu Anda berkonsentrasi, tidur, dan merasa lebih baik. Olahraga menjaga otak dan organ vital Anda tetap sehat, dan juga memberi manfaat yang signifikan terhadap peningkatan kesehatan mental Anda.

Makan dengan baik

Otak Anda membutuhkan campuran nutrisi agar tetap sehat dan berfungsi dengan baik, sama seperti organ-organ lain di tubuh Anda. Pola yang baik untuk kesehatan fisik Anda juga baik untuk kesehatan mental Anda.

Istirahatlah

Kadang kita terlalu mendorong diri untuk melakukan sesuatu secara berlebihan. Padahal tubuh juga butuh istirahat, pun demikian dengan mental. Luangkan waktu untuk beristirahat. Jangan berikan beban hingga membuat pikiran menjadi stres berlebihan.

Terima siapa diri Anda

Jauh lebih sehat untuk menerima bahwa Anda unik daripada berharap Anda menjadi seperti orang lain. Merasa senang dengan diri sendiri meningkatkan kepercayaan diri Anda untuk mempelajari keterampilan baru, mengunjungi tempat-tempat baru dan mencari teman baru. Pada akhirnya akan membuat mental Anda lebih sehat.

(Foto: Generali Global Health)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok