5 Buah yang Harus Dikonsumsi saat Musim Panas

May 14, 2022 | Iman

Buah melon

Kota Jakarta baru-baru ini mengalami cuaca yang lebih panas dari biasanya, diprediksi meningkatnya suhu ini akan terjadi hingga pertengahan Mei.

Dengan cuaca panas, Anda akan berisiko mengalami dehidrasi oleh karena itu Anda harus minum banyak air atau mengonsumsi jus buah.

Selain itu, Anda juga bisa makan langsung buah-buahan yang ternyata bermanfaat saat memasuki musim panas. Berikut adalah buah-buahan tersebut.

1. Semangka

Semangka mengandung 92 persen air dan merupakan sumber vitamin A, C dan B6 bersama dengan potasium. Makan semangka setiap hari dapat membantu mengalahkan dehidrasi, batuk dan alergi.

2. Jambu biji

Jambu biji dikenal sebagai buah untuk mencegah kadar gula darah yang melonjak,  buah ini juga mencegah gangguan pencernaan dan sangat mengenyangkan.

YesDok Ads

3. Melon

Buah yang satu ini sarat dengan vitamin C dan A, nutrisi yang meningkatkan kekebalan, mengalahkan peradangan dan mencegah risiko penyakit. Yang terpenting, buah melon dapat membantu melancarkan pencernaan dan mengatur usus.

4. Mangga

Mangga memiliki rasa yang manis, yang membuat buah ini jadi salah satu buah favorit. Selain itu, buah ini juga mudah didapat dan 83 persen dari buah ini mengandung air dan sisanya adalah serat dan antioksidan.

5. Apel

Apel mengandung 86 persen air dan kandungan lain dalam apel adalah serat, vitamin C dan A, karbohidrat sehat dan fruktosa yang membantu pencernaan, mencegah dehidrasi dan memperkuat tulang dan gigi.

(Foto: medicalnewstoday)

YesDok Ads