5 Buah untuk Scrub Alami Kulit Anda

December 27, 2019 | Claudia

Scrub buah

Musim liburan sudah tiba, ini saatnya Anda lebih memanjakan kulit Anda. Tak ingin mengalami masalah jerawat dan komedo? Maka perawatan dengan scrub wajah harus dilakukan, guna mengangkat sel-sel kulit mati penyebab masalah di wajah Anda. Salah satu scrub yang bisa Anda andalkan untuk mengatasi masalah ini adalah scrub alami dari buah-buahan.

Kandungan vitamin, mineral, dan protein dalam buah-buahan, menjadikannya sebagai bahan alami yang sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah di kulit. Jika Anda ingin mencoba scrub buah-buahan ini, pastikan untuk membilas wajah Anda dengan susu dingin atau rose water, karena kedua bahan alami ini dapat sangat membantu untuk menenangkan kulit yang baru saja dieksfoliasi.

Berikut ini merupakan beberapa buah yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat scrub:

Semangka

Semangka ternyata sangat baik untuk kulit Anda. Perawatan dengan scrub yang terbuat dari semangka, dapat membantu menyegarkan kulit dan membersihkan pori-pori yang tersumbat. Ini dapat membantu Anda mencegah masalah kulit seperti jerawat dan komedo.

Apel

Apel juga dapat dimanfaatkan untuk mencegah infeksi dan masalah kulit. Apel dapat membantu meningkatkan warna kulit serta menghilangkan komedo. Pijat apel yang sudah dihaluskan pada kulit Anda selama sekitar 10 menit. Biarkan apel mengering di wajah dan kemudian bilas dengan susu dingin. Ulangi perawatan ini 1-2 kali dalam seminggu untuk hasil yang terbaik.

YesDok Ads

Kiwi

Buah berwarna hijau ini memberikan banyak manfaat untuk kulit. Jika Anda ingin menghilangkan komedo, potong buah menjadi setengah dan gosokkan pada kulit yang mengalami masalah komedo. Gosok terus kulit Anda dengan buah kiwi selama 15 menit, untuk membuat kulit lebih halus.

Pir

Pir juga dapat diandalkan untuk menjadi scrub. Potong pir menjadi setengah dan hancurkan hingga berbentuk bubur. Ambil buah pir yang sudah dihaluskan, dan oleskan pada kulit wajah Anda. Pijat terus kulit Anda dengan menggunakan bubur buah pir selama 5-10 menit. Setelahnya, Anda bisa membilas kembali wajah Anda dengan susu dingin atau rose water.

Nanas

Buah ini kaya akan vitamin C, salah satu vitamin terbaik yang dapat membantu mengatasi banyak masalah di kulit. Potong nanas hingga menjadi irisan-irisan kecil, dan haluskan. Pijat kulit wajah Anda dengan buah nanas yang sudah dihaluskan ini. Lakukan pijatan selama 5-7 menit, kemudian bilas kembali dengan rose water.

(Foto: notquitesusie.com)

YesDok Ads