4 Tips Berharga Bantu Kurangi Minum Alkohol

January 06, 2020 | Helmi

minuman beralkohol

Minuman beralkohol menawarkan kenikmatan tersendiri bagi peminumnya. Tak sedikit yang sulit lepas dari minuman satu ini. Bahkan, ada beberapa lainnya yang mengonsumsi minuman jenis ini dalam kategori yang berlebihan.

Sesuatu yang berlebihan pastinya tidak baik, demikian dengan alkohol. Selain memabukkan, efek jangka panjang dari alkohol juga sangat berbahaya bagi kesehatan.

Untuk membantu Anda mengurangi kecanduan mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol, kami telah merangkum beberapa tips yang bisa Anda coba terapkan untuk mengurangi konsumsi minuman satu ini.

Buat target

Tetapkan tujuan yang realistis dengan menuliskan panduan tentang berapa banyak minuman yang ingin Anda konsumsi dalam seminggu atau sebulan. Ini akan mengingatkan Anda terus menerus tentang tujuan Anda dan membantu Anda mengurangi risiko dari alkohol.

Minumlah perlahan

YesDok Ads

Meminum alkohol secara perlahan adalah salah satu trik terbaik untuk mengurangi jumlah konsumsi alkohol. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan mengundang teman-teman Anda setiap kali ada rencana minum. Ini akan membuat Anda berbicara dengan mereka lebih banyak dan minum lebih sedikit. Pastikan juga untuk hindari minum alkohol dalam keadaan perut kosong.

Coba minuman pengganti

Ada beberapa minuman non-alkohol yang tak kalah enak dan lebih sehat. Seperti smoothie buah, jus apel dan dan lain sebgainya. Cobalah untuk beralih ke minuman-minuman sehat tersebut saat keinginan untuk minum alkohol mulai muncul.

Pilihlah air mineral saat haus, bukan alkohol

Selalu ingat bahwa alkohol bukanlah sesuatu yang akan memuaskan dahaga Anda. Jadi, pastikan hanya minum air jika Anda haus, bukan alkohol.

(Foto: NBCnews)

YesDok Ads