Diet
+1

4 Minuman untuk Turunkan Berat Badan

July 25, 2019 | Iman

Banyak cara untuk menemukan berat badan yang ideal, termasuk yang beredar di internet. Olahraga, hingga diet ketat rela dilakukan mereka demi perut yang rata. Tetapi, mengikuti langkah yang salah justru menjadikan program diet Anda gagal.

Memilih makanan dan minuman yang salah bisa menyebabkan diet Anda berantakan. Namun tak perlu khawatir, bahwa sebenarnya ada banyak menu yang bisa dimasukkan ke dalam program diet harian Anda. Beberapa daftar minuman berikut mungkin dapat membantu program diet Anda lebih efektif.

1. Kaldu Tulang

Kuah kaldu telah mendapatkan popularitas luas di kalangan para pengamat berat badan. Pertama yang perlu diketahui, kaldu tulang berkhasiat mengisi dan mencegah Anda meredam makanan yang tidak sehat. Kedua, membantu meredakan peradangan yang merupakan alasan terbesar kenaikan berat badan. Terlepas dari faktor program penurunan berat badan, kaldu tulang bagus untuk kulit Anda.

2. Cuka Sari Apel (ACV)

Cuka sari apel adalah minuman lain yang efektif untuk menurunkan berat badan. Minuman ini mampu mengurangi kadar gula darah dan keinginan untuk makanan yang buruk. ACV juga bagus untuk metabolisme yang diperlukan ketika Anda berupaya untuk langsing. Sebuah ACV dikemas dengan kandungan asam asetat yang mengurangi peradangan dan mencegah penyimpanan lemak ekstra dalam tubuh. Minuman ini juga sangat bagus untuk kesehatan usus dan dikonsumsi sehari-hari.

YesDok Ads

3. Infused Water

Menjaga tubuh Anda terhidrasi dengan baik adalah kewajiban ketika Anda mengatur berat badan. Air yang mengandung buah tidak hanya mempertahankan kebutuhan air dalam tubuh, tetapi memberikan nutrisi yang cukup. Anda bisa menambahkan irisan lemon atau buah lain seperti jeruk, nanas, semangka, stroberi segar di pada tumbler air mineral Anda setiap hari. 

4. Jus Alpukat

Jus alpukat telah lama dikenal kaya dengan gizi baik untuk menurunkan berat badan. Mengkonsumsi jus alpukat di antara waktu makan dapat menghentikan nafsu makan berlebihan. Satu buah alpukat kaya dengan serat, protein, antioksidan, dan lemak baik. Satu porsi alpukat biasanya setara 50g mengandung 80 kalori, tak perlu tambahan gula untuk menikmatinya.

(Foto: grabexclusive.com)

YesDok Ads