4 Minuman Ini Bisa Bantu Redakan Refluks Asam Lambung

April 29, 2022 | Helmi

coconut water

Banyak orang menderita masalah refluks asam lambung. Ini pada dasarnya adalah kondisi umum yang meliputi mulas di daerah dada bagian bawah. Ini biasanya terjadi ketika asam dari perut Anda mengalir kembali ke pipa makanan.

Gejala utama asam lambung termasuk mual, nyeri saat menelan makanan, batuk kronis, dan terkadang bahkan bau mulut.

Kondisi seperti itu tidak hanya memengaruhi kesehatan Anda, tetapi juga suasana hati Anda. Jika Anda menghadapi masalah seperti itu dan mencari solusi, ahli gizi Neha Ranglani menyatakan beberapa jenis minuman dapat membantu Anda mengatasi refluks asam lambung.

"Untuk menenangkan refluks asam Anda, perlu membantu makanan Anda dicerna dengan baik dengan meningkatkan produksi asam lambung Anda dan menyembuhkan sel-sel perut Anda. Minuman ini membantu dengan itu dan memungkinkan Anda untuk mencerna makanan Anda dengan baik tanpa membakar," ujar Neha.

Menurut Neha, beberapa minuman berikut akan membantu Anda menenangkan refluks asam Anda:

Jus mentimun

Jika mentimun biasanya disiapkan sebagai lalapan, namun kali ini bisa dimanfaatkan dalam bentuk jus. Bagi Anda yang belum tahu, jus mentimun juga sangat bergizi. 

YesDok Ads

Mereka membawa vitamin dan mineral dan kaya akan antioksidan yang baik untuk tubuh. Keuntungan terbesar dari mentimun adalah meningkatkan hidrasi.

Air lemon

Ini bisa menjadi salah satu cara termudah untuk membantu diri Anda sendiri jika Anda mengalami refluks asam. Air yang dicampur lemon dapat membantu meredakan refluks asam yang mengganggu.

Air jahe

Dari sakit tenggorokan hingga masalah lain yang berkaitan dengan iritasi gastrointestinal, jahe selalu bisa menjadi solusi. Hal ini diketahui bermanfaat dalam mengurangi peradangan.

Air kelapa

Ini adalah cara yang bagus untuk mengatasi refluks asam. Air kelapa memiliki elektrolit yang meningkatkan keseimbangan pH dalam tubuh, yang penting untuk mengendalikan refluks asam.

YesDok Ads