4 Manfaat Tidur Siang untuk Kulit

November 07, 2019 | Claudia

Anda ingin menjaga kesehatan kulit Anda dengan cara yang mudah? Cara ini tidak membutuhkan produk perawatan kulit apapun, karena yang Anda butuhkan hanyalah tidur siang yang baik.

Mengistirahatkan tubuh sejenak di tengah-tengah kesibukan Anda rupanya bisa berdampak baik untuk kesehatan kulit Anda. Tubuh dan pikiran yang lebih relaks menjadikan kulit Anda juga tampak lebih prima. Anda bahkan tak perlu tidur siang selama berjam-jam untuk mendapatkan manfaat ini. Dengan rutin tidur siang selama 15-30 menit setiap hari atau yang biasa disebut power nap, maka Anda sudah bisa mendapatkan kulit yang sehat dan cantik.

Tidur siang juga membantu tubuh mengisi ulang energi yang hilang selama beraktivitas. Ini akan memberikan tubuh dan pikiran istirahat singkat yang cukup untuk mengurangi ketegangan dan stres akibat pekerjaan.

Cukup 15 menit tidur siang saja, Anda sudah bisa kembali segar untuk beraktivitas dan juga bisa mendapatkan manfaat-manfaat kecantikan berikut ini:

Memperbaiki kulit

Tidur siang bahkan dalam waktu hanya 15 menit saja, sudah cukup untuk membantu memperbaiki kerusakan di kulit dan menjaga kesehatannya. Peremajaan sel kulit dapat terjadi ketika Anda tidur siang. Sel-sel kulit mati akan tersingkir dan tergantikan dengan sel-sel kulit baru yang lebih sehat.

Menjaga keseimbangan hormon

YesDok Ads

Ketidakseimbangan hormon merupakan alasan paling umum untuk banyak masalah kulit. Memberikan tubuh sejenak waktu untuk beristirahat dengan tidur siang akan membantu memulihkan keseimbangan hormon. Jika dilakukan secara rutin, ini akan sangat membantu bagi Anda yang mengalami masalah pigmentasi dan jerawat. Tidur siang yang baik akan membantu hormon berfungsi secara normal.

Mencegah penuaan dini

Peningkatan hormon stres dapat menyebabkan penuaan dini dan banyak masalah kulit lainnya. Rutin mendapatkan tidur siang yang berkualitas, akan membantu tubuh mengurangi pelepasan hormon stres. Ketika Anda tidur siang, terjadi peningkatan pembentukan kolagen yang dapat meningkatkan elastisitas kulit Anda. 

Membantu mempercepat proses penyembuhan

Saat tidur siang, tubuh Anda akan meningkatkan kemampuannya untuk menyembuhkan diri dari penyakit atau luka. Jika ini dilakukan secara rutin, maka akan menjadi tugas yang mudah bagi tubuh untuk mengatasi dan menyingkirkan jerawat. Tidur siang yang baik juga akan membantu menyamarkan bekas luka lebih cepat. Terlebih, tidur siang juga bisa membantu mengatasi masalah kerutan dan garis-garis halus di wajah.

(Foto: independent.co.uk)

YesDok Ads