Diet
+1

4 Manfaat Kesehatan Buah Stroberi

August 11, 2021 | Claudia

Stroberi

Stroberi merupakan buah cantik yang memiliki rasa manis dan sedikit asam, serta memiliki kandungan antioksidan yang kuat. Mengonsumsinya tidak menyebabkan lonjakan gula darah, sehingga menjadi salah satu buah yang aman untuk dikonsumsi penderita diabetes.

Rutin mengonsumsi buah stroberi memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, berikut ini merupakan beberapa manfaat kesehatan dalam buah stroberi:

Mencegah penyakit jantung

Stroberi memiliki efek pencegahan terhadap penyakit jantung, karena kandungan polifenolnya yang tinggi. Sebuah studi di tahun 2019 menyebutkan bahwa antosianin dalam buah stroberi memiliki hubungan dengan isiko lebih rendah pada seseorang untuk mengalami serangan jantung. Kandungan serat dan potasium dalam stroberi juga mendukung kesehatan jantung.

Mencegah stroke

Sebuah meta-analisis di tahun 2016 melihat hubungan antara antioksidan yang terdapat dalam stroberi dengan risiko stroke. Ditemukan bahwa antioksidan dalam buah stroberi cukup dalam mengurangi risiko stroke.

YesDok Ads

Mengendalikan tekanan darah

Karena kandungan potasiumnya yang tinggi, stroberi dapat memberikan manfaat bagi seseorang yang memiliki peningkatan risiko tekanan darah tinggi, dengan membantu mengibmbangi efek natrium dalam tubuh.

Asupan potasium yang rendah sama berisikonya seperti mengonsumsi natrium dalam jumlah yang tinggi, dalam meningkatkan tekanan darah. Mengonsumsi stroberi adalah cara yang paling manis dan enak untuk membantu seseorang memenuhi kebutuhan asupan potasium hariannya.

Sembelit

Mengonsumsi buah seperti stroberi, anggur, semangka, dan melon yang tinggi kandungan air dan serat dapat membantu menghidrasi tubuh dan menjaga seseorang untuk bisa tetap buang air besar secara teratur.

(Foto: pennington.com)

YesDok Ads