4 Makanan Sehat yang Sebaiknya Anda Siapkan di Kulkas

January 02, 2020 | Helmi

Makanan sehat dalam kulkas

Tidak semua makanan bisa disimpan di dalam kulkas. Beberapa makanan disarankan untuk tidak disimpan dalam lemari es karena justru malah bisa menghilangkan manfaat dan berbahaya bagi tubuh.

Namun ada juga beberapa makanan sehat yang disarankan untuk disimpan dalam lemari es. Dengan melakukan hal tersebut, saat Anda lapar atau ingin cemilan, Anda bisa mengonsumsi makanan-makanan sehat tersebut.

Berikut beberapa makanan sehat yang bisa Anda siapkan di lemari es sebagai cemilan:

Salad buah

Semangkuk penuh irisan apel, anggur, beberapa buah beri dan sebagainya bermanfaat bagi kesehatan Anda. Diet yang kaya buah-buahan (jumlah yang terkontrol) dapat membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke, mencegah beberapa jenis kanker, menurunkan risiko penyakit mata dan masalah pencernaan Ini juga memiliki efek positif pada gula darah yang dapat membantu menjaga nafsu makan.

Salad hijau

Salad yang dibuat dengan bayam atau selada bernutrisi tinggi, beberapa tomat ceri, dan kacang-kacangan tidak hanya merupakan sumber energi instan tetapi juga dikemas dengan nutrisi yang penting bagi tubuh Anda.

Salad hijau mengandung Vitamin A, Vitamin C, beta-karoten, kalsium, folat, serat, dan fitonutrien, menjadikannya pilihan yang baik untuk diet sehat karena tidak mengandung kolesterol dan secara alami rendah kalori dan natrium.

YesDok Ads

Mentega almond

Kacang kaya akan lemak sehat, sebagian besar lemak tak jenuh tunggal dan sedikit lemak tak jenuh ganda, termasuk nabati asam lemak omega-3 yang dapat membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat mengurangi risiko beberapa jenis kanker.

Kacang almond adalah salah satu kacang yang paling bermanfaat, yang juga dapat digunakan untuk membuat mentega. Ganti mentega susu Anda dengan mentega almond untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Telur organik

Satu telur mengandung 7 gram protein berkualitas tinggi, yang cukup untuk memberi Anda jumlah asam amino yang diperlukan untuk tubuh Anda. Telur organik juga kaya akan lemak sehat, dan berbagai macam vitamin dan mineral, termasuk zat besi, kolin, vitamin B-12, dan vitamin D. yang langka.

Sediakan satu paket telur di lemari es Anda dan jangan buang kuning telur karena itu adalah bagian yang paling bergizi, menampung sebagian besar vitamin dan mineral dan 40 persen dari total protein.

(Foto: Boldsky)

YesDok Ads