0 Point
Kulit buah

4 Kulit Buah dengan Nutrisi yang Tinggi

Setiap kali makan buah, kita pasti membuang kulitnya. Padahal, tak semua kulit buah tidak bermanfaat dan harus berakhir di tempat sampah. Kulit buah juga mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh, mengonsumsi buah beserta kulitnya bisa memberikan lebih banyak vitamin dan protein ke dalam tubuh.

Berikut ini merupakan beberapa jenis kulit buah yang memiliki nutrisi tinggi:

Apel

Tahukah Anda bahwa kulit apel mengandung nutrisi yang tinggi? Kulit buah apel kaya akan flavonoid, yakni bahan kimia yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah kanker.

Mangga

Kulit mangga memiliki nutrisi yang tinggi. Kulit mangga disebut-sebut memiliki kemampuan untuk melawan diabetes, kanker, dan bahkan penyakit jantung. Kulit buah mangga kaya akan karotenoid, polifenol, omega-3, omega-6, dan asam lemak tak jenuh ganda.

Mentimun

Kulit mentimun kaya akan vitamin A dan K. kedua vitamin ini baik untuk membantu penurunan berat badan, dan juga meningkatkan kesehatan penglihatan dan kesehatan tulang. Jadi, sajikan mentimun lengkap dengan kulitnya jika Anda ingin mendapat tambahan nutrisi bermanfaat.

Buah delima

Kulit buah delima dapat membantu mencegah Anda dari sakit tenggorokan. Ini juga baik dalam mengatasi masalah di gusi karena kandungan zat besi di dalamnya.

(Foto: dailysabah.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok