Diet
+1

4 Kebiasaan Buruk yang Membuat Anda Sulit Menghilangkan Lemak Perut

May 15, 2022 | Iman

Gaya hidup sedentary

Memiliki lemak perut yang berlebih tentu saja sangat menganggu, disamping bisa membuat Anda tidak percaya diri, kondisi ini sudah sangat jelas tidak baik juga untuk kesehatan.

Saat mencoba menghilangkan lemak perut, seseorang terus mencari cara bagaimana mengatasinya, namun kadang lupa mencari tahu apa saja kebiasaan yang malah membuat Anda kesulitan dalam mengatasi lemak di tubuh.

Jika Anda juga menghabiskan waktu berjam-jam di gym untuk berlatih kardio dan latihan kekuatan sambil melakukan diet, maka hindari beberapa kebiasaan tidak sehat yang dapat mencegah Anda mendapatkan hasil yang maksimal.

Berikut 4 hal buruk yang bisa menghalangi upaya penurunan berat badan Anda.

1. Tidak menghindari gula dan karbohidrat sederhana

Karbohidrat sederhana seperti pasta, roti putih, burger memiliki efek pada otak yang membuat Anda ketagihan. Akibatnya, makanan ini terlalu sulit untuk ditolak. Menghindari gula dan karbohidrat olahan adalah kunci untuk membakar lemak perut.

2. Gaya hidup kurang aktif

YesDok Ads

Tidak cukup berolahraga, dan duduk untuk waktu yang lama juga dapat menghambat penurunan berat badan dan mengakibatkan akumulasi lemak visceral. Menurut beberapa penelitian, berolahraga diyakini dapat mengurangi lemak pada perut.

3. Terlalu banyak alkohol

Minum alkohol dapat berkontribusi pada lemak perut karena bisa mempengaruhi cara hati memproses lemak dan karbohidrat. Jika Anda gagal menahan hasrat minum alkohol selama proses penurunan berat badan, maka Anda harus siap untuk gagal juga menghilangkan lemak perut.

4. Tidak cukup tidur

Kurang tidur juga dapat berpengaruh pada sulitnya menghilangkan lemak perut karena hormon stres dilepaskan ketika tubuh tidak cukup istirahat.

(Foto: massexperiment)

YesDok Ads