0 Point
berat badan melonjak

4 Hal yang Jarang Disadari Menyebabkan Berat Badan Melonjak

Jika Anda mulai mengonsumsi lebih banyak kalori pada makanan daripada biasanya atau mengurangi olahraga, Anda mungkin tidak akan terkejut jika angka timbangan Anda meningkat. 

Tetapi bagaimana jika Anda melakukan semua hal yang sama seperti yang biasa Anda lakukan, tapi berat badan Anda tetap naik? Berikut ini adalah beberapa penyebab berat badan Anda meningkat tanpa disadari.

Kurang tidur

Kurangnya tidur sangat jarang disadari menjadi penyebab penambahan berat badan. Pertama, jika Anda bangun larut malam, kemungkinan Anda akan ngemil larut malam lebih besar, yang berarti lebih banyak kalori yang masuk. 

Alasan lain melibatkan apa yang terjadi di tubuh Anda saat Anda kurang tidur. Perubahan kadar hormon meningkatkan rasa lapar dan nafsu makan dan juga membuat Anda merasa tidak kenyang setelah makan.

Stres

Ketika tuntutan hidup menjadi terlalu kuat, tubuh kita masuk ke mode bertahan hidup. Kortisol, "hormon stres" menjadi banyak diproduksi yang menyebabkan peningkatan nafsu makan. 

Ini menyebabkan kita sering mengkonsumsi makanan berkalori tinggi yang menenangkan pada saat stres. Kombinasi ini adalah cara yang sempurna untuk penambahan berat badan.

Antidepresan

Efek samping yang tidak menguntungkan dari konsumsi antidepresan adalah penambahan berat badan. Bicaralah dengan dokter Anda tentang membuat perubahan pada rencana perawatan Anda jika menurut Anda antidepresan Anda menyebabkan penambahan berat badan. 

Tetapi jangan pernah menghentikan atau mengganti obat Anda sendiri. Sadarilah bahwa beberapa orang mengalami kenaikan berat badan setelah memulai perawatan obat hanya karena mereka merasa lebih baik, yang mengarah pada nafsu makan yang lebih baik.

Berhenti Merokok

Berhenti merokok adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk kesehatan Anda. Ketika Anda berhenti, berat badan Anda mungkin bertambah. 

Rata-rata, orang yang berhenti merokok bertambah kurang dari 10 pon. Meski demikian, biasanya Anda akan berhenti merasa lapar setelah beberapa minggu, yang akan mempermudah penurunan berat badan yang Anda peroleh.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok