Diet
+1

4 Alasan Mengapa Air Kelapa Baik untuk Ibu Hamil

April 03, 2021 | Claudia

Air Kelapa

Air kelapa merupakan salah satu minuman yang kera direkomendasikan untuk ibu hamil/ ternyata air kelapa memang baik untuk diminum ibu hamil, sebab air kelapa membantu mencegah dehidrasi dan efektif melawan mual di pagi hari atau morning sickness. Minum air kelapa juga baik untuk masalah pencernaan pada ibu hamil, seperti mulas, sembelit dan lain-lain. Namun penting untuk diingat, agar tidak berlebihan dalam mengonsumsi air kelapa. Cukup satu gelas air kelapa dalam sehari untuk mendapatkan manfaat baik pada masa kehamilan.

Pagi hari saat perut masih kosong merupakan waktu terbaik bagi ibu hamil untuk minum air kelapa. Ini karena tubuh dapat menyerap dengan baik elektrolit dan nutrisi lainnya dalam air kelapa. Berikut ini merupakan ulasan lengkap manfaat apa saja yang bisa didapat ibu hamil dari rutin minum air kelapa:

Menjaga kesehatan

Air kelapa bebas lemak dan rendah kalori, sehingga meminumnya tidak akan menyebabkan penumpukan lemak pada tubuh ibu hamil yang sudah kelebihan berat badan. Minum air kelapa membantu calon ibu dan bayi dalam kandungan menghindari konsumsi minuman manis yang tidak sehat.

Kaya elektrolit

YesDok Ads

Elektrolit membantu selama kehamilan. Bagi ibu hamil yang kerap mengalami masalah seperti mual, morning sickness, dan diare, elektrolit dapat membantu mencegah dehidrasi. Air kelapa mengandung kelima elektrolit penting, seperti mineral, kalsium, kalium, dan lain-lain. Elektrolit juga membantu fungsi otot dan mengontrol tekanan darah agar tetap stabil.

Membantu mengatasi infeksi

Air kelapa kaya akan nutrisi penting yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh pada ibu hamil. Asam laurat dalam air kelapa dapat menghasilkan antivirus yang disebut monolaurin, yang dapat membantu mengatasi berbagai infeksi.

Menyehatkan jantung

Air kelapa dapat membantu meningkatkan kadar kalium, magnesium, asam laurat, dan lain-lain, yang membantu mengatur tekanan darah. Ini juga membantu meningkatkan kolesterol baik dan mengurangi kolesterol jahat. Vitamin dan protein esensial meningkatkan sirkulasi darah dan dengan demikian menjaga jantung tetap dalam kondisi prima selama masa kehamilan.

YesDok Ads