0 Point
Brokoli

3 Sayuran Hijau Terbaik untuk Tubuh

Jika Anda mencari cara yang mudah untuk meningkatkan asupan nutrisi harian Anda, maka sayuran hijau bisa menjadi jawabannya. Ini disebabkan karena sayuran hijau adalah makanan paling padat nutrisi.

Buah-buahan dan sayuran, terutama sayuran hijau, dikemas dengan antioksidan, senyawa anti-inflamasi, dan berbagai fitonutrien. Semua nutrisi ini bertindak untuk mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat.

Berikut ini adalah sayuran hijau terbaik yang harus ada di piring makan Anda:

Kale

Sayuran hijau ini merupakan salah satu yang paling padat nutrisi. 67 gram kale mengandung 684 persen asupan vitamin K harian, 206 persen kebutuhan vitamin A, dan 134 persen vitamin C.

Tak hanya itu, kale juga kaya akan lutein, yakni fitonutrien yang memberikan manfaat untuk kesehatan kardiovaskular dan juga memberi manfaat untuk kesehatan mata, yakni mengurangi risiko degenerasi makula terkait usia.

Bayam

Seperti kangkung, bayam adalah sumber antioksidan vitamin A dan C yang sangat baik. Tak hanya itu, bayam juga mengandung 181 persen asupan vitamin K harian dalam setiap 30 gramnya. Mengonsumsi bayam secara rutin dapat membantu melumasi sendi dengan baik.

Bayam juga merupakan salah satu sumber makanan yang tinggi quercetin, yakni antioksidan flavonoid yang memainkan peran penting dalam membantu tubuh memerangi kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas yang terkait dengan penyakit kronis. Studi menunjukkan bahwa quercetin dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh.

Brokoli

Brokoli mengandung tinggi vitamin C, vitamin A, dan folat. Brokoli kaya akan senyawa yang disebut glukoraphanin, yang diubah menjadi antioksidan yang kuat disebut sulforaphane saat Anda mencernanya.

Fitonutrien antikanker yang kuat, yakni sulforaphane, ditemukan di semua sayuran, namun brokoli merupakan sumber terbaik. Karena pemanasan dapat menghancurkan enzim yang mengaktifkan sulforaphane, potong brokoli menjadi beberapa bagian sekitar 40 menit sebelum dimasak, dan biarkan brokoli untuk membantu mempertahankan kadarnya.

(Foto: thespruceeats.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok