0 Point
Roti Selai Kacang

3 Rekomendasi Menu Sarapan Tinggi Protein

Protein sangat penting untuk membangun dan memperbaiki otot, dan juga memelihara tulang untuk tetap sehat. Protein juga memberikan energi, untuk itu, sangat disarankan untuk mengonsumsi protein saat sarapan.

Bingung sarapan penuh protein apa yang bisa Anda buat dan santap di rumah? Berikut kami rekomendasikan untuk Anda:

Dua potong roti gandum dengan selai kacang

Sarapan dua potong roti gandum dengan selai kacang merupakan salah satu sarapan yang simpel dan sehat. Dalam satu hidangan ini, tersaji 18,2 g protein atau setara dengan 36 persen kebutuhan protein harian Anda.

Pastikan untuk memilih variasi selai kacang tanpa tambahan gula, sehingga tidak mengurangi manfaat kesehatan yang terkandung di dalamnya.

Oatmeal

Oatmeal bisa menjadi pilihan utama untuk sarapan sehat. Oat terbuat dari biji-bijian utuh, yang dapat melepaskan energi secara perlahan sehingga membuat Anda kenyang lebih lama. Gandum merupakan sumber serat larut yang disebut beta-glukan, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol Anda.

Anda bisa menambahkan irisan pisang atau apel untuk menambah cita rasa dan vitamin C yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mengatur tekanan darah Anda.

Roti gandum dan telur rebus

Mengonsumsi sandwich roti gandum dengan isian telur rebus dapat memberikan Anda 17,6 gram protein atau setara dengan 35 persen kebutuhan protein harian Anda. Anda juga bisa menambahkan bayam untuk menambah asupan vitamin K dan folat demi tulang yang lebih sehat.

(Foto: eatthis.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok