Diet
+1

3 Perubahan Gaya Hidup Sederhana yang Bisa Membantu Membakar Lemak

November 01, 2021 | Helmi

membakar lemak

Menurut Dan Churchill, Ahli Nutrisi dan Kebugaran untuk Aplikasi kesehatan Chris Hemsworth Center, beberapa langkah sederhana dapat membantu Anda mencapai tujuan kebugaran yang diinginkan.

Daripada mengikuti diet trendi atau mode gym yang berat, ia merekomendasikan untuk memulai dengan tiga perubahan dasar pada rutinitas Anda yang hampir semua orang dapat segera menerapkannya.

Jika Anda mencoba membangun otot, menurunkan berat badan, atau ingin meningkatkan kesehatan Anda, beberapa saran dari Churchill ini mungkin bisa Anda coba lakukan.

Kurangi Konsumsi Gula

Hal pertama yang disarankan Churchill adalah mulai memperhatikan sumber gula tambahan dalam apa yang Anda makan, dan mencoba mengurangi makanan tersebut.

Sumber gula tambahan yang mengejutkan termasuk roti, yoghurt, dan bumbu masakan. Minuman yang tinggi gula bahkan termasuk pilihan yang tampak sehat seperti jus, smoothie, dan susu gandum.

Mengambil langkah-langkah kecil untuk mengurangi makanan manis dapat membantu memberi ruang bagi lebih banyak makanan padat nutrisi di piring Anda.

Makan lebih banyak sayuran

Churchill juga menyarankan untuk konsumsi makan nabati, dan Anda tidak harus sepenuhnya menjadi vegan atau vegetarian untuk merasakan manfaatnya.

YesDok Ads

Untuk memulai, ia merekomendasikan untuk menetapkan tujuan kecil, seperti membeli beberapa sayuran lagi setiap kali Anda berbelanja, atau mencoba memasak resep berisi sayuran.

Guna menambahkan rasa, Churchill menyarankan untuk menggunakan minyak zaitun sebagai sumber lemak sehat, lemon untuk menambah rasa dan vitamin, dan lentil sebagai sumber protein dan serat.

Tidur lebih banyak

Tips terakhir dari Churchull adalah memprioritaskan tidur tidak peduli seberapa sibuk Anda.

"Saya pastikan untuk banyak tidur. Kedengarannya aneh karena tidak berhubungan dengan makanan, tetapi memiliki efek besar pada kemampuan Anda untuk mencerna dan hormon Anda," sambungnya.

Penelitian menunjukkan, tidur cukup (7-9 jam tidur bagi kebanyakan orang) sangat penting, apakah Anda mencoba untuk mendapatkan kekuatan dan kehilangan lemak. 

Satu studi menemukan bahwa orang yang kurang tidur makan secara signifikan lebih banyak, hingga rata-rata 385 kalori sehari, dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang cukup istirahat.

"Dalam waktu seminggu, Anda bisa menambah kalori sepanjang hari hanya dengan tidak cukup tidur," kata Churchill.

YesDok Ads