Diet
+1

3 Minuman Sehat untuk Menghilangkan Lemak Visceral

May 08, 2022 | Iman

Air kelapa

Lemak visceral merupakan salah satu kondisi yang paling berisiko karena dapat memperngatuhi organ-organ seperti perut, usus, dan hati. Lemak ini juga dikenal sebagai lemak perut, lemak ini menumpuk di rongga perut dan diam-diam meningkatkan risiko penyakit jantung. 

Meskipun olahraga dapat membantu menghancurkan jenis lemak ini, ada juga beberapa cara sehat yang dapat mendukung untuk menghilangkan lemak visceral, berikut diantaranya.

1. Teh hijau

Teh hijau kaya akan kandungan antioksidan yang dikenal sebagai polifenol sehingga membuat teh hijau menjadi salah satu minuman paling sehat yang pernah ada. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minum teh hijau secara teratur yaitu dengan tiga cangkir sehari sudah cukup baik untuk membakar lemak visceral.

2. Air kelapa

YesDok Ads

Air kelapa memberikan beberapa manfaat dari kandungan di dalamnya seperti enzim alami, kalium, protein, dan serat. Air kelapa juga dikenal rendah kalori yang membuatnya ideal untuk menurunkan berat badan. Selain itu, kandungan mineral dalam minuman ini dapat mengisi kembali keseimbangan elektrolit dalam tubuh terutama ketika Anda mengalami kehilangan cairan karena keluarnya keringat.

3. Kopi

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrients, minum kopi setiap hari bisa menyebabkan hilangnya lemak visceral selama periode 12 minggu. Namun, saat minum kopi, Anda perlu dua kali lebih berhati-hati karena dapat menyebabkan sulit tidur pada malam hari.

(Foto: parentingfirstcry)

YesDok Ads