0 Point
Mimisan

3 Masalah Kesehatan yang Menyebabkan Mimisan

Lapisan hidung memiliki beberapa pembuluh darah kecil. Pembuluh darah ini mudah sekali rusak, sehingga luka ringan sekalipun bisa menyebabkan mimisan. Akan tetapi, mimisan yang terjadi berulang bisa juga menandai adanya masalah kesehatan di dalam tubuh Anda.

Berikut ini beberapa kondisi kesehatan yang bisa menyebabkan terjadinya mimisan:

Rhintis

Paparan alergen bisa menyebabkan demam atau rhinitis alergi. Pemicu paling umum dari kondisi ini adalah serbuk sari. Terlepas dari apakah Anda mengalami rhinitis alergi atau rhinitis nonalergi, peradangan pada lapisan hidung cenderung terjadi sehingga menyebabkan mimisan. Ketika alergi terjadi sangat parah sehingga merusak lapisan pernapasan, ini menyebabkan banyak iritasi yang mengakibatkan mimisan.

Polip hidung

Pertumbuhan jaringan nonkanker, tidak menyebabkan nyeri, dan lunak yang ditemukan terjadi pada lapisan saluran hidung, disebut sebagai polip hidung. Kondisi ini disebabkan karena peradangan akibat asma, sensitivitas terhadap obat, dan alergi. Ketika pertumbuhan jaringan ini menjadi cukup besar, akan muncul sejumlah gejala termasuk mimisan.

Sinusitis akut

Kondisi sinusitis akut membuat rongga di sekitar saluran hidung, yang disebut sinus, menjadi bengkak dan meradang. Ini menyebabkan sumbatan dan akhirnya terjadi penumpukan lendir. Seseorang yang memiliki sinusitis akut akan kesulitan untuk bisa bernapas lega. Mata dan wajah akan tampak bengkak, dan seseorang yang mengalaminya bisa merasakan sakit yang berdenyut-denyut di wajah serta kepala. Penyebab utama dari kondisi ini umumnya adalah penyakit flu.

Hidung yang tersumbat bisa menyebabkan hidung berdarah, terutama saat Anda mengeluarkan ingus. Membuang ingus terlalu sering bisa menyebabkan pembuluh darah kecil pecah.

(Foto: elite24er.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok