0 Point
Teh Earl Grey

3 Manfaat Teh Earl Grey

Bagi sebagian orang, minum teh sudah menjadi rutinitas setiap pagi yang wajib dijalankan. Di Indonesia, teh hitam lebih umum dikonsumsi dibanding jenis teh lainnya. Namun, pernahkah Anda mencoba teh Earl Grey?

Teh Earl Grey dibuat dengan menggabungkan teh hitam dan ekstrak jeruk bergamot. Meski mungkin terdengar asing di Indonesia, teh Earl Grey sebenarnya sudah dikonsumsi selama ratusan tahun. Teh ini berasal dari Asia Tenggara, dan saat ini banyak dibudidayakan di Italia Selatan.

Beberapa manfaat dari konsumsi teh Earl Grey adalah:

Menyehatkan gigi

Teh Earl Grey mengandung kadar katekin yang sangat tinggi, yakni antioksidan yang mampu melawan infeksi mulut. Selain itu, fluorida juga merupakan komponen alami dari teh Earl Grey, di mana kandungan ini bisa melindungi gigi dari masalah gigi berlubang, dan melawan pembusukan gigi.

Mengatasi kecemasan dan depresi

Manfaat teh Earl Grey salah satunya adalah mengatasi kecemasan dan juga mengurangi gejala depresi. Ini berkat efek menenangkan yang dimiliki teh Earl Grey. Meminumnya juga bisa membantu meningkatkan suasana hati seseorang karena kualitasi aromaterapi yang dimilikinya.

Meningkatkan energi

Manfaat teh Earl Grey lainnya hampir serupa dengan kopi, yakni membantu meningkatkan energi. Ini karena teh Earl Grey juga mengandung kafein yang bisa membuat Anda lebih waspada dan berenergi saat beraktivitas. Namun jangan takut, dosis kafein pada teh Earl Grey tidak terlalu kuat, sehingga tidak akan membuat Anda terjaga sepanjang malam.

(Foto: thespruceeats.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok