0 Point
ikan

3 Makanan yang Bisa Bantu Mengontrol Tekanan Darah

Tekanan darah atau juga dikenal sebagai hipertensi, cukup umum di antara individu, terutama setelah usia lanjut. Para ahli kesehatan mengatakan bahwa berbagai kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat mengakibatkan tekanan darah tinggi. 

Oleh karena itu, orang yang menderita tekanan darah tinggi atau atau terlalu rendah, perlu melakukan beberapa perubahan dalam pilihan pola makan dan gaya hidup mereka. 

Mulai dari membawa beberapa perubahan positif dalam rutinitas pagi, dan berolahraga secara teratur hingga memperhatikan apa yang Anda makan, seseorang perlu mengurus semuanya. 

Jika Anda kesulitan mengendalikan tekanan darah, ahli gizi Anjali Mukerjee menyarankan tiga makanan yang akan membantu Anda mengontrol tekanan darah.

Berikut adalah tiga makanan yang akan membantu mengontrol tekanan darah Anda:

Bawang Putih

Ahli gizi menyatakan bahwa bawang putih dapat meningkatkan produksi oksida nitrattubuh. Ini membantu otot-otot untuk rileks dan pembuluh darah melebar. Semua faktor ini pada akhirnya dapat mengurangi hipertensi, faktor umum untuk tekanan darah.

Ikan

Sebagian besar ikan mengandung sejumlah besar asam lemak omega-3 yang menurunkan risiko tekanan darah tinggi.

Buah dan sayuran

Buah dan sayuran dengan indeks glikemik rendah dapat membantu dalam skenario ini. Obesitas dapat menjadi salah satu faktor penyebab tekanan darah tinggi atau rendah. Asupan buah dan sayuran akan meningkatkan jumlah serat dan mineral yang dapat membantu dalam mengobati tekanan darah. 

Makanan ini merupakan sumber yang kaya akan potasium, kalsium dan magnesium dan semuanya diketahui dapat menjaga tekanan darah tetap terkendali.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok