0 Point
Jahe

3 Makanan yang Bantu Redakan Sakit akibat Usus Buntu

Penyakit usus buntu seringkali terabaikan. Padahal, usus buntu yang terus dibiarkan bahkan diabaikan bisa memberikan masalah pada bagian tubuh lainnya, tak hanya perut. Anda bahkan perlu menjalani prosedur pembedahan jika usus buntu sudah terlalu parah.

Jika perut Anda sering terasa sakit,  Anda sudah harus segera memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan perawatan medis sebelum terlambat.  Selain mendapatkan pertolongan medis, Anda juga bisa menambahkan pengobatan alami agar masalah usus buntu Anda lebih cepat teratasi. Berikut ini ada beberapa bahan alami yang bisa membantu pengobatan usus buntu Anda menjadi lebih efektif!

Kacang hijau

Mengonsumsi kacang hijau dapat membantu menenangkan perut. Ini karena kacang hijau bertindak sebagai antibakteri. Makanlah olahan kacang hijau satu kali dalam sehari, jika Anda memiliki riwayat usus buntu.

Jahe

Sifat anti-inflamasi dalam jahe dapat membantu meredakan penyakit radang kronis. Memanfaatkan jahe sebagai pengobatan alami untuk gangguan metabolisme, sangat baik bagi orang-orang yang menderita sakit akibat usus buntu. Baik mengonsumsi irisan jahe, atau meminumnya dalam bentuk teh jahe, semuanya sangat baik untuk mengurangi ketidaknyamanan dalam tubuh akibat penyakit usus buntu.

Madu dan lemon

Salah satu penyebab dari penyakit usus buntu adalah konstipasi atau sembelit. Untuk mengatasi sembelit, madu dan lemon bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Oleh karena itu, madu dan lemon juga dapat mengurangi risiko Anda mengalami usus buntu. Minumlah segelas air hangat yang dicampur dengan madu dan lemon setiap pagi untuk meredakan ketidaknyamanan di perut yang bisa saja terjadi akibat usus buntu. Minuman ini juga membantu Anda buang air besar lebih teratur.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2023 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok