Diet
+1

3 Makanan yang Bantu Redakan Sakit akibat Usus Buntu

September 03, 2020 | Claudia

Jahe

Penyakit usus buntu seringkali terabaikan. Padahal, usus buntu yang terus dibiarkan bahkan diabaikan bisa memberikan masalah pada bagian tubuh lainnya, tak hanya perut. Anda bahkan perlu menjalani prosedur pembedahan jika usus buntu sudah terlalu parah.

Jika perut Anda sering terasa sakit,  Anda sudah harus segera memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan perawatan medis sebelum terlambat.  Selain mendapatkan pertolongan medis, Anda juga bisa menambahkan pengobatan alami agar masalah usus buntu Anda lebih cepat teratasi. Berikut ini ada beberapa bahan alami yang bisa membantu pengobatan usus buntu Anda menjadi lebih efektif!

Kacang hijau

Mengonsumsi kacang hijau dapat membantu menenangkan perut. Ini karena kacang hijau bertindak sebagai antibakteri. Makanlah olahan kacang hijau satu kali dalam sehari, jika Anda memiliki riwayat usus buntu.

YesDok Ads

Jahe

Sifat anti-inflamasi dalam jahe dapat membantu meredakan penyakit radang kronis. Memanfaatkan jahe sebagai pengobatan alami untuk gangguan metabolisme, sangat baik bagi orang-orang yang menderita sakit akibat usus buntu. Baik mengonsumsi irisan jahe, atau meminumnya dalam bentuk teh jahe, semuanya sangat baik untuk mengurangi ketidaknyamanan dalam tubuh akibat penyakit usus buntu.

Madu dan lemon

Salah satu penyebab dari penyakit usus buntu adalah konstipasi atau sembelit. Untuk mengatasi sembelit, madu dan lemon bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Oleh karena itu, madu dan lemon juga dapat mengurangi risiko Anda mengalami usus buntu. Minumlah segelas air hangat yang dicampur dengan madu dan lemon setiap pagi untuk meredakan ketidaknyamanan di perut yang bisa saja terjadi akibat usus buntu. Minuman ini juga membantu Anda buang air besar lebih teratur.

YesDok Ads