3 Makanan Ini Bisa Sebabkan Keguguran

February 17, 2021 | Claudia

Nanas

Kehamilan merupakan salah satu fase terpenting dalam hidup wanita. Untuk itu, menjaga kondisi kesehatan dan kondisi kehamilan tetap prima merupakan tugas berat yang wajib diemban oleh seorang calon ibu.

Tak heran, mengapa ibu hamil memiliki pantangan makanan yang mau tidak mau harus mereka turuti. Ini semua tak lain demi kebaikan kondisinya dan bayi dalam kandungannya.

Ada beberapa makanan yang menjadi musuh besar bagi ibu hamil, terutama di trimester awal kehamilan. Mengapa? Sebab makanan-makanan ini bisa menyebabkan efek samping yang fatal, seperti keguguran. Keguguran pada tahap awal kehamilan sangat umum terjadi. Untuk itu, jika Anda tengah dalam masa-masa ini, sebaiknya Anda menghindari konsumsi-konsumsi makanan berikut ini:

Nanas

Makan nanas atau minum jus nanas selama trimester awal kehamilan dapat mengakibatkan keguguran. Nanas mengandung bromelain, yang dapat menyebabkan kontraksi pada wanita hamil, sehingga menyebabkan keguguran jika terjadi di trimester awal kehamilan.

YesDok Ads

Pepaya

Pepaya juga menjadi salah satu buah yang memicu keguguran. Pepaya hijau atau pepaya mentah, mengandung enzim yang dapat menyebabkan kontraksi rahim, sehingga mengakibatkan keguguran. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda menghindari konsumsi pepaya terutama saat di trimester awal kehamilan.

Kepiting

Kepiting memang memiliki rasa yang nikmat, sekaligus dilengkapi kalsium dan sejumlah nutrisi lainnya. Sayangnya, kepiting merupakan salah satu makanan yang harus Anda hindari saat trimester awal kehamilan. Ini karena makan kepiting bisa menyebabkan rahim menyusut, sehingga mengakibatkan perdarahan internal bahkan keguguran. Selain itu, kepiting juga mengandung kolesterol yang tinggi, yang tidak baik untuk wanita hamil.

(Foto: epicurious.com)

YesDok Ads