Diet
+1

3 Makanan Berlemak Sahabat Kulit

July 17, 2020 | Claudia

Avokad

Jangan keburu alergi saat mendengar kata lemak, karena tak semua lemak itu jahat. Bagi Anda yang tengah bermasalah dengan berat badan berlebih, lemak merupakan musuh utama Anda. Padahal, tak semua lemak hanya bisa menambah berat badan Anda, beberapa lemak bahkan bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Mengonsumsi makanan berlemak rupanya bisa membawa dampak baik bagi kesehatan kulit. Lemak yang terdiri dari asam lemak tak jenuh tunggal dan asam oleat, dapat membantu melembapkan kulit dan melumasi sel-sel kulit. Mengonsumsi makanan yang mengandung lemak baik ini, bisa membantu Anda mendapatkan kulit yang sehat.

Lalu, makanan apa saja yang bisa Anda konsumsi untuk mendapatkan manfaat-manfaat ini?

Avokad

Buah avokad kaya akan asam lemak omega-3, sehingga rutin mengonsumsinya akan sangat baik untuk menjaga kulit tetap lembut dan kenyal. Buah avokad juga mengandung antioksidan yang dapat membantu menghilangkan racun dari dalam tubuh. Kandungan lemak tak jenuh tunggal dalam avokad, dapat menjaga kulit tetap terhidrasi dan juga membantu peremajaan kulit.

YesDok Ads

Ikan

Mengonsumsi ikan baik untuk kulit. Ini berkat kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi dalam ikan, yang dapat membantu memperlambat proses penuaan dan mengembalikan kelembapan alami di kulit. Tak hanya itu, asam lemak omega-3 juga memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat, sehingga mampu mengatasi berbagai masalah kulit dan mengurangi jerawat.

Minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki manfaat yang baik untuk kulit, seperti membantu memperbaiki sel, melindungi kulit dari kerusakan, dan menenangkan kulit. Tahukah Anda bahwa buah zaitun terbuat dari asam lemak tak jenuh tunggal dan kaya akan vitamin A dan E? Ini membuat buah zaitun bermanfaat untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Buah zaitun juga dapat meningkatkan warna kulit dan membantu memperkuat jaringan ikat dan melindungi kulit dari radiasi ultraviolet.

(Foto: thespruceeats.com)

YesDok Ads