3 Kebiasaan yang Harus Dihindari Agar Mendapatkan Kulit yang Glowing

October 12, 2021 | Helmi

glowing skin

Diet atau pola makan yang sehat dianggap sebagai kunci dari sebagian besar masalah Anda. Seperti salah satunya bagi Anda yang ingin memiliki skin glowing.

Para ahli banyak yang menyarankan untuk mengubah kebiasaan makan dan berolahraga secara teratur untuk mendapatkan skin glowing. Meski banyak yang perlu dilakukan, tapi ada juga kebiasaan yang harus dihindari, 

Tetapi jika Anda ingin tahu apa yang perlu dihindari, dokter kulit Dr Geetika Mittal Gupta membagikan sejumlah tips. Dia telah menunjukkan beberapa kebiasaan buruk yang perlu Anda hentikan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.. 

Dalam keterangannya, Dr Geetika mengatakan, "Untuk mendapatkan kulit bercahaya, kebiasaan sehari-hari Anda harus tepat." Dia mengatakan untuk mengikuti rutinitas yang ketat itu sangat penting.

Dr Geetika membagikan tiga tips untuk Anda yang ingin mendapatkan kulit glowing. Dia mencatat beberapa kebiasaan yang perlu Anda hindari.

Tidur di atas sarung bantal yang kotor

Jangan tidur dengan sarung bantal yang kotor karena dapat memindahkan debu dan bakteri ke kulit Anda, yang menyebabkan jerawat.

YesDok Ads

Maka dari itu, pastikan untuk rutin mengganti sarung bantal yang Anda gunakan. Dengan ini Anda dapat menghindari tumbuhnya jerawat di wajah.

Menggunakan produk yang salah

Penting bagi Anda untuk memahami jenis kulit Anda. Jika Anda tidak dapat memilih produk yang tepat, bicarakan dengan dokter untuk memahami apa yang cocok untuk kulit Anda.

Jangan asal menggunakan produk untuk kulit Anda. Jika produk tersebut tidak cocok, bisa jadi kulit Anda yang jadi bermasalah. Apalagi jika Anda memiliki kulit yang sensitif, pastikan untuk memilih produk dengan hati-hati.

Tidak mencuci muka dengan cukup atau benar

Tidak cukup mencuci muka dapat menyebabkan akumulasi kotoran, debu, dan polutan di pori-pori Anda. Pori-pori tersumbat dapat menyebabkan jerawat, komedo, dan banyak masalah kulit lainnya. 

Meski harus mencuci muka secara rutin, pastikan juga untuk tidak mencuci wajah secara berlebihan. Pastikan untuk tidak terlalu sering mencuci muka dan hanya lakukan dengan rutin.

YesDok Ads