3 Hal Ini yang Mungkin Bisa Menjadi Penyebab Insomnia

July 02, 2019 | Helmi

Tidur nyenyak di malam hari menjadi sebuah perjuangan berat bagi beberapa orang. Insomnia menjadi sebutan bagi mereka yang mengalami kesulitan untuk tidur di malam hari. Banyak penyebab mengapa hal ini bisa terjadi.

Berikut adalah beberapa alasan yang menjelaskan mengapa Anda tidak bisa langsung tertidur di malam hari:

Depresi

Kondisi kejiwaan yang parah, seperti depresi, adalah potensi penyebab insomnia yang Anda alami. Selain itu, ini dapat menyebabkan masalah fisiologis dan kejiwaan dalam jangka panjang. Ketika seseorang mengalami kesulitan tidur, itu bisa menjadi gejala adanya depresi.

Memiliki Alergi

Alergi umum seperti hidung tersumbat dan mata gatal akan mengganggu kenyamanan Anda di malam hari, dan pada akhirnya dan secara konsisten dapat mengganggu tidur Anda. Menurut penelitian yang dilakukan, setidaknya 59 persen orang di dunia dengan alergi hidung menghadapi kesulitan untuk tidur nyenyak. Salah satu cara terbaik untuk mengurangi iritasi adalah dengan sering membersihkan dan mencuci tempat tidur, serta mandi sebelum beristirahat di malam hari.

YesDok Ads

Kecemasan dan Stres

Studi menunjukkan bahwa sudah umum bagi orang dewasa di era ini untuk mengalami kesulitan tidur karena berulang kali memikirkan beberapa masalah dalam kehidupan.

Gejala-gejala kecemasan yang mengakibatkan mengalami insomnia termasuk ketegangan, menghabiskan malam memikirkan peristiwa-peristiwa yang terjadi, terlalu banyak berpikir, menghabiskan terlalu banyak waktu mengkhawatirkan hal-hal di masa depan, atau terlalu banyak memiliki tanggung jawab.

Tidak mengherankan bahwa alasan mengapa orang tidak bisa tidur di malam hari dipicu oleh faktor yang berbeda. Sangat penting bagi setiap orang untuk mengenal berbagai penyebab insomnia untuk mencari jalan keluar dari permasalahan satu ini.

(Foto: Lifeextension.com)

YesDok Ads