0 Point
yoga

3 Gerakan Yoga Untuk Hilangkan Perut Buncit

Setelah melahirkan Anda mungkin mengalami kenaikan berat badan yang cukup signifikan. Untuk mendapatkan bentuk tubuh ke semula, ada beberapa cara menurunkan berat badan hingga menghilangkan perut buncit. Anda dapat mencoba beberapa gerakan yoga yang ampuh menurunkan berat badan hanya dalam hitungan minggu bila dilakukan secara rutin dan konsisten.

Beberapa gerakan yoga memang sederhana, namun yoga dapat membakar kalori lebih banyak daripada berjalan kaki. Satu jam latihan gerakan yoga dapat membakar kalori yang lebih banyak daripada berjalan kaki dengan durasi yang sama. Adapun 3 gerakan yoga yang bisa Anda lakukan sebagai berikut:

Pose Boat

Pose ini melatih keseimbangan tubuh, sekaligus kekuatan otot punggung, panggul, dan perut. Cara melakukan gerakan ini adalah dalam posisi duduk, merapatkan kedua kaki lurus ke depan sambil menekuk lutut. Dekatkan ke arah dada, lalu secara perlahan angkat kedua kaki sampai lutut lurus. Supaya lebih seimbang, arahkan kedua lengan dan tahan posisi tubuh seperti membentuk huruf V.

Seated forward bend

Selain untuk program diet, jenis gerakan yoga ini dapat mengatasi sakit pinggang. Gerakan seated forward bend ini memadukan teknik peregangan dan pernapasan. Cara melakukan gerakan seated forward bend adalah dengan posisi duduk, lalu meluruskan bagian kaki. Secara perlahan buat badan menunduk dan usahakan tangan meraih ke jari-jari. Lakukan secara perlahan dan tahan dalam posisi menunduk selama beberapa detik.

Warrior II

Pose warrior ini sangat mudah dilakukan dan tergolong santai. Gerakan warrior bisa Anda lakukan sebagai penutup olahraga. Gerakan yoga ini dilakukan dengan posisi berdiri. Tekuk sedikit salah satu sisi bagian lutut dan condongkan badan tahan beberapa detik.

Selain membantu menurunkan berat badan, gerakan yoga ini juga dapat meningkatkan kadar hormon endorfin yang bikin Anda bahagia. Serta mengurangi stres, mencegah depresi pasca melahirkan dan membuat tidur lebih nyenyak.

(Foto: zappos)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok