0 Point
Jus apel

2 Jus Buah yang Baik untuk Atasi Sembelit

Semua jus buah dan sayuran mengandung air dan nutrisi, yang sebagian juga tinggi serat. Saat Anda mengalami sembelit, salah satu cara terbaik untuk bisa terbebas dari masalah ini adalah dengan menghidrasi tubuh Anda. Oleh karena itu, meminum jus buah atau sayur bisa menjadi pilihan terbaik untuk redakan sembelit.

Ada banyak makanan yang bisa kita konsumsi. Namun, tidak semua makanan menyediakan kita kebutuhan serat yang baik untuk mengatasi atau terhindar dari masalah pencernaan. Seseorang bisa mengalami sembelit ketika ia kekurangan serat dalam tubuhnya. Ini membuatnya kesulitan untuk buang air besar secara teratur. Feses yang tertinggal di saluran pencernaan juga akan mengeras sehingga akan sangat sulit untuk dikeluarkan, pun menimbulkan rasa nyeri.

Perubahan pola makan dan gaya hidup yang sehat diperlukan untuk meredakan gejala sembelit. Biasanya, orang-orang juga akan mengonsumsi obat pencahar yang tersedia di apotek-apotek, namun, Anda juga bisa mengatasinya lewat cara yang lebih alami dan tentunya sehat.

Minum jus, bisa menjadi salah satu cara alami yang membebaskan Anda dari sembelit. Beberapa buah dan sayuran menyediakan serat makanan dan sorbitol yang dapat membantu mengatur pergerakan usus. Kandungan air yang tinggi dalam jus juga membantu melunakkan feses yang keras, sekaligus menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Lalu, jus apa saja yang paling baik untuk atasi sembelit?

Jus lemon

Lemon kaya akan vitamin C, yakni senyawa antioksidan yang dapat menarik air ke dalam usus. Meningkatkan kandungan air dalam usus dapat membantu melunakkan feses dan merangsang buang air besar.

Meminum campuran air perasan lemon dan air bisa membantu meredakan sembelit. Namun, Anda juga bisa menambahkan air perasan lemon pada olahan masakan Anda.

Jus apel

Mengonsumsi apel dapat membantu meredakan sembelit karena mengandung serat makanan dan sorbitol yang tinggi. Dalam satu buah apel ukuran sedang saja, terkandung 4,4 gram serat dan 18,91 gram gula. Tak hanya itu, apel juga mengandung vitamin C, kalsium, dan vitamin A yang baik untuk tubuh dan saluran cerna. Apel juga mengandung pektin, yakni serat yang larut dalam air yang dapat meningkatkan pergerakan usus.

(Foto: jamiegeller.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok