Sexuality
Adult
+1

Kehidupan Seks Menurun Ketika Punya Anak? Ini Solusinya

June 13, 2019 | Dina

Untuk beberapa orang tua baru, pasti pernah merasa gairah untuk melakukan hubungan seksual dengan pasangan menurun karena mempertimbangkan keberadaan anak-anak di rumah. Anda tidak dapat lagi menggunakan aneka gaya sesuka hati, karena takut mereka melihat atau mendengar sesuatu yang akan membuat mereka trauma dan membuat Anda malu.

Meskipun demikian, masih mungkin untuk menikmati kehidupan seks yang baik ketika ada anak-anak di rumah. Begini caranya:

Temukan waktu

Kebanyakan orang tua yang sibuk hampir tidak menemukan waktu untuk membersihkan gigi mereka setiap pagi, jadi menemukan sedikit waktu tanpa gangguan dalam jadwal Anda untuk menikmati sesuatu yang lebih intim bisa terasa seperti film Mission Impossible.

Penting untuk mengatur ulang prioritas Anda sehingga Anda dapat menghabiskan waktu bersama pasangan Anda - dan memiliki anak di rumah tidak boleh dianggap sebagai hambatan untuk mendapatkan waktu bersama.

Sementara seks pagi hari yang pernah Anda nikmati mungkin bisa Anda lakukan di ruang tertutup  saat anak-anak Anda belum terbangun, berikut adalah beberapa cara sederhana Anda dapat menemukan waktu untuk terhubung secara teratur:

1. Tidur bersama di malam hari. Jika Anda menyeret diri ke tempat tidur berjam-jam sebelum atau setelah pasangan Anda, kemungkinan salah satu dari Anda akan tertidur lelap ketika yang lain siap beraksi.

2. Pergi tidur lebih awal. Anak-anak masuk ke tempat tidur. Matikan TV, lampu dan pergi tidur.

3. Jika gairah sudah tidak tertahankan lagi, minta anak-anak pergi menginap malam itu. Teman dan keluarga terkadang dengan senang hati mau membantu untuk urusan pengasuhan anak. Manfaatkan kedermawanan mereka dan habiskan waktu bersama di rumah.

4. Sore hari waktu yang tepat, jika malam hari benar-benar hanya untuk tidur karena Anda terlalu lelah untuk mempertimbangkan melakukan pertempuran. Cobalah untuk menjadwalkan beberapa waktu bersama selama siang hari. Sulit dilakukan tetapi pasti sepadan dengan usaha!

Privasi

Ketika anak-anak Anda masih kecil, gagasan privasi tampaknya sama sulitnya dengan rumah yang bersih dan rapi. Anda tidak hanya ingin tersedia untuk mereka setiap saat tetapi Anda juga ingin dapat segera menanggapi kebutuhan mereka, hingga memperbolehan tidur di kamar yang sama.

Namun, begitu mereka lulus ke tempat tidur sendiri, Anda harus mulai mengajar anak-anak Anda untuk menutup pintu saat tidur. Ini adalah awal dari pelajaran hidup yang besar - menghormati ruang orang lain - dan itu akan memungkinkan Anda untuk memanfaatkan waktu pribadi Anda dengan sedikit lebih percaya diri bahwa Anda tidak akan terganggu secara tiba-tiba.

Menjaga kebisingan

YesDok Ads

Tidak ada yang mengganggu apa yang Anda lakukan, kecuali dengan cara menjaga kebisingan. Berikut beberapa tipsnya:

1. Uji jalan tempat tidur Anda. Pindahkan tempat tidur Anda jika itu menabrak dinding.

2. Nyalakan sedikit musik. Musik di kamar tidur Anda, atau kamar anak-anak Anda, akan sangat membantu untuk menutupi kebisingan yang Anda buat.

3. Menonton TV. Beberapa ahli menyarankan untuk mengambil sedikit waktu bersama sementara anak-anak dengan senang hati terlibat dalam dengan film favorit di ruangan lain. Meskipun kami tidak yakin berapa banyak orang tua yang benar-benar merasa nyaman saat telanjang sementara anak mereka bersiaga di ruangan lain, kebisingan TV memang menawarkan filter kebisingan yang praktis.

Bercinta saat ada bayi di rumah

Terlepas dari kenyataan bahwa apa pun yang Anda lakukan dan sekeras apa pun Anda melakukannya, bayi Anda tidak akan mengingatnya, ada beberapa cara yang sangat sederhana untuk mengatasi masalah ini:

1. Pindahkan bayi Anda ke ruangan lain. Ya, ini mungkin tampak jelas tetapi banyak ibu baru cenderung merasa bahwa ini adalah pengkhianatan ikatan mereka dengan bayi mereka. Bayi Anda - balita Anda, bahkan - tidak akan tersinggung jika Anda menidurkannya di kamar lain.

2. Jika bayi sudah tertidur dan Anda enggan memindahkannya, cobalah di ruangan lain di rumah. Ini tidak hanya akan memberi Anda waktu bersama yang sangat dibutuhkan, tetapi membawanya di ruang tamu / dapur bisa dianggap cukup bersemangat.

Bercinta saat ada anak remaja di rumah

Ketika anak-anak Anda mulai tidur pada waktu yang sama dengan Anda, menemukan waktu bersama yang tidak terganggu dapat menjadi lebih menantang. Cukup dengan mengarahkan mereka ke tempat tidur lebih awal dari biasanya tidak akan berhasil karena sering kali Anda akan terbangun dari tempat tidur untuk minum atau mengunjungi kamar mandi.

Mulailah memperkenalkan kebijakan pintu kamar tidur tertutup saat anak-anak Anda masih muda. Ajari mereka bahwa jika pintu ditutup - tidak peduli pintu mana - mereka harus mengetuk terlebih dahulu dan kemudian menunggu untuk masuk.

Jika Anda merasa tidak nyaman tidur dengan pintu kamar Anda ditutup secara permanen, tutup saja ketika Anda benar-benar tidak ingin diganggu dan kemudian membukanya lagi sesudahnya.

Jika Anda sadar tentang faktor kebisingan sementara anak-anak Anda mungkin bergerak di sekitar rumah, cobalah memainkan musik kecil di kamar Anda. Tidak hanya itu akan membantu Anda rileks dan membuat Anda mood, tetapi juga akan membantu menutupi setiap suara bahagia yang Anda buat.

(foto: The Conversation)

YesDok Ads