Ini Manfaat Gula untuk Perawatan Kulit

November 14, 2019 | Claudia

Banyak hal terjadi pada kulit kita, oleh karena itu, kita harus senantiasa merawatnya. Jika Anda berpikir merawat kulit memerlukan produk perawatan yang serba mahal, maka Anda salah besar. Sebab, kita bisa memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar kita untuk mendapatkan kulit yang cantik, sehat, dan terawat.

Gula menjadi salah satu bahan alami yang sangat baik untuk merawat kulit Anda. Tak hanya digunakan untuk masakan dan minuman Anda, gula bisa menjadi scrub alami yang baik untuk mengangkat sel kulit mati.

Jika Anda ingin tahu apa saja manfaat gula untuk kulit Anda, maka ulasan berikut ini patut untuk dibaca!

Scrub gula 

Gula menjadi salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk membuat scrub. Mengeksfoliasi kulit secara rutin dapat membantu mengangkat sel kulit mati, dan mencegah kulit tampak kusam. Pori-pori kulit yang tersumbat oleh kotoran dan sel kulit mati, bisa menjadi penyebab berbagai masalah di wajah Anda. Untuk itu, eksfoliasi kulit dengan gula sangat diperlukan untuk menghindari masalah-masalah ini. Anda bisa mencampurkan gula dengan air perasan lemon atau madu untuk mendapatkan scrub yang baik untuk kulit.

Menjaga keseimbangan minyak

YesDok Ads

Gula juga dapat membantu menjaga keseimbangan minyak di kulit. Asam glikolat dan asam alfa-hidroksi yang menjadi komponen penting dalam gula, dapat membantu menjaga keseimbangan minyak di kulit. Semua komponen ini akan sangat berguna untuk menjaga kulit agar tidak terlalu kering atau berminyak, dan ini akan sangat baik untuk membuat kulit Anda tampak segar dan bercahaya.

Menunda penuaan

Salah satu manfaat paling baik dari perawatan kulit dengan gula adalah, gula dapat membantu menunda penuaan pada kulit. Scrub yang terbuat dari gula akan membersihkan kulit dan melindungi sel-sel kulit dari serangan racun. Ini akan sangat bermanfaat untuk memperlambat proses penuaan dan menjaga kulit tampak lebih muda.

Melembutkan kulit

Jika Anda dambakan kulit yang lembut dan kenyal, maka menggunakan scrub dari campuran brown sugar dan minyak zaitun bisa menjadi jawabannya. Kandungan vitamin E dan asam lemak omega-3 dalam minyak zaitun, sangat baik untuk melembapkan kulit Anda. Sementara itu, brown sugar bertugas untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang menyumbat pori. Jika kristal brown sugar terlalu kasar untuk kulit Anda, Anda bisa memakai brown sugar bubuk untuk membuat scrub ini.

(Foto: lorealparisusa.com) 

YesDok Ads